Jelang Ajang MotoGP di Thailand, Marquez Mengebut Dengan Mengendarai Tuk – Tuk

Minggu, 7 Oktober 2018 mendatang, para pembalap MotoGP akan melaksanakan balapan pada sirkuit di Thailand.Para pembalap kemudian Bondong mendatangi negara tersebut bersama dengan Tim yang mengusungnya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh pembalap yang berasal dari Repsol Honda, Marc Marquez. Sembari menunggu kualifikasi, tirinya menunjukkan kepiawaian dalam berkendara Tuk – Tuk Pada jalanan Bangkok, menjelang balapan MotoGP tersebut dilaksanakan. Latihan bebas pertama dilaksanakan pada hari Kamis, 4 Oktober 2018. Namun memang dirinya sudah sampai beberapa hari sebelumnya untuk keperluan shooting promo di negara tersebut.

Pada kesempatan tersebut, aksi yang ditunjukkan oleh pembalap dengan nomor punggung 93 ini yaitu berkendara menggunakan kendaraan tradisional di negara tersebut, yaitu Tuk – Tuk. Bahkan dirinya masih menggunakan tak Kayan balap nya ketika mengendara I kendaraan tradisional yang satu ini. Wajahnya terlihat sangat gembira, diketahui dari video singkat yang tersebar melalui media sosial miliknya.

Semenjak hari Rabu, 3 Oktober 2018 kemarin, Marc Marquez sudah terlihat berkeliling di jalanan selama beberapa waktu. Tirinya mengendarai motor Honda RC213V kepunyaannya. Pada suatu momen, dia juga harus melakukan adegan berpura-pura ditangkap oleh polisi dan dibawa ke kantor polisi untuk keperluan shooting.

Kondisinya juga dikatakan sangat stabil dan bagus menjelang balapan MotoGP yang akan dilaksanakan sebentar lagi. Seperti telah diketahui dari hasil balapan sebelumnya, dirinya kini tengah berada pada puncak klasemen dengan total poin sebesar 246 poin. Ia berhasil mengungguli Dovisiozo sebanyak 72 angka. Dovisiozo sendiri berada di posisi kedua pada balapan di sisa lima Siri yang akan dilaksanakan.

Marc Marquez di musim ini sudah dapat tampil dengan stabil dan terlihat semakin dewasa dalam menghadapi balapan. Selama musim ini, diri nya belum pernah mengalami kejadian gagal finis walaupun dalam dua kali balapan tidak berhasil meraih poin apapun. Pada MotoGP Argentina dan MotoGP Italia, diri nya tidak berhasfil memperoleh angka. Namun semenjak MotoGP Catalonia, dirinya selalu berhasil untuk menaiki Podium pada tujuh seri yang telah dilalui nya.

Palapan ini biasanya akan ditayangkan pada beberapa stasiun tv swasta di Indonesia, itu juga dapat disaksikan dengan streaming di situs situs tertentu. Sebelum berganti musim balapan 2019, musim ini yang hanya tinggal tersisa lima seri lagi akan menjadi penentu apakah posisi pertama dapat diraih oleh pembalap muda dengan nomor punggung 93 tersebut, atau malah disebut oleh Dovizioso. Kini memang jarak poin kedua nya cukup lebar, yaitu sebesar 72 poin. Namun tidak menutup kemungkinan jika Marc Marquez dapat mempertahankan posisinya, Dovisiozo dapat menyusul dan menduduki puncak klasemen serta menjadi juara dunia pada musim kali ini.

, ,